0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Spanduk AMSAK Diamankan Polisi

timlo.net/heru murdani
Ratusan spanduk disita Polisi (timlo.net/heru murdani)

Solo — Aparat Kepolisian dari Polresta Solo menyita ratusan spanduk dalam demonstrasi yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Solo Anti Korupsi (AMSAK), Kamis (3/12). Pasalnya, ratusan spanduk tersebut bernuansa SARA dan mendiskreditkan salah satu calon walikota Solo.

“Kita lakukan pengamanan dalam aksi ini, dan kita lakukan penyitaan terhadap spanduk yang berisi isu SARA,” ungkap Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Lutfi, Kamis (3/12).

Pihaknya memberikan ijin bagi aksi unjuk rasa sebagai bentuk demonstrasi dalam menyampaikan pendapat. Hanya saja, pihaknya juga meminta peserta aksi untuk tetap menjada kondusivitas Kota Solo selama menjelang Pilkada.

“Kita persilakan unjuk rasa, tetapi jangan membawa spanduk berisi SARA, dan lagi menyerang salah satu calon. Itu tidak diperbolehkan,” kata dia.

Ratusan aparat kepolisian diturunkan untuk menjaga keamanan selama aksi unjuk rasa AMSAK. Aksi ini sendiri terkait dugaan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge