0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dianggap Membangkang, Yuni Dipecat Dari PDIP

timlo.net/agung widodo
Kusdinar Untung Yuni Sukowati (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lantaran melakukan pelanggaran berat, akhirnya DPP PDIP secara resmi memecat Kusdinar Untung Yuni Sukowati dri anggota dan PDIP. Yuni dianggap melakukan pembangkangan, yaitu mencalonkan diri sebagai Bupati Sragen melalui partai politik lain.

“Mulai saat ini Yuni bukan lagi kader PDIP dan tidak boleh memakai nama PDIP dalam kegiatan apa pun,” kata Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng kepada wartawan, Kamis (3/12)

Surat Pemecatan Yuni ini tertuang dalam SK DPP PDIP Nomer 76/KPTS/DPP/XII/2015 tertanggal 1 Desember 2015, yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto. SK pemecatan juga dikirimkan kepada DPC PDIP Sragen dan seluruh PAC serta yang bersangkutan sendiri.

Agustina mengungkapkan, surat pemecatan tersebut sebenarnya hanya formalitas, karena bagi PDIP Sragen, Yuni sejak lama sudah dicap sebagai pengkhianat partai. Apalagi setelah Yuni mendaftar bupati melalui Partai Gerindra berpasangan dengan Dedy Endriyatno dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Selain itu pemecatan dilakukan, untuk memastikan bahwa calon dari PDIP hanya Suko (Sugiyamto-Joko Saptono). Selama ini Yuni juga masih mengatasnamakan PDIP,” jelas Agustina.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge