0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Naik Trailer, Dua Siswa Terjatuh Hingga Luka Parah

Petugas medis IGD RSUD Pandanaran sedang melakukan penangganan terhadap Satria, korban yang terjatuh dari trailer (timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua siswa SMK Negeri 1 Mojosongo, Satria (17) warga Pengging, Banyudono dan Joko Trimatno (15) warga Musuk, menderita luka parah di kepala, terjatuh dari trailer AD 1804 CC yang naiknya. Korban terjatuh saat trailer hendak membelok di bukaan median Depan Polres Boyolali, Kamis (3/12).

Musibah tersebut berawal saat puluhan siswa nekat menghadang trailer peti kemas Volvo dalam kondisi kosong di perempatan Tegalwire, Mojosongo. Sang sopir trailer, Muh. Saerojo, warga Kampung Jetis, Kota Semarang, sudah mengingatkan mereka untuk tidak naik dan trailer tidak menuju ke Solo namun ke gudang penyimpanan beton di Mojosongo. Sayangnya, puluhan pelajar ini nekat menumpang di bagian belakang trailer yang tanpa pengamanan.

Naas, sampai di depan Polres Boyolali, trailer yang hendak berbelok atau menuju jalur Solo-Semarang, dua siswa diduga tidak berpegangan terjatuh. Melihat rekanya terjatuh, puluhan siswa lainnya langsung kabur. Korban yang menderita luka parah di kepala langsung dilarikan ke rumah sakit. Diduga rombongan siswa ini hendak tawuran, pasalnya didalam tas korban ditemukan gir sepeda motor.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Mojosongo, Sunarso, mengatakan siswa atas nama Satria seharusnya libur di rumah karena jadwal ujian online kelas XII baru dilaksanakan Jumat (4/12). Sementara siswa bernama Joko pulang dari sekolah setelah selesai ujian.

“Mereka terlalu nekat menaiki truk terbuka, nanti kita akan berikan sanksi,” kata Sunarso saat ditemui di IGD RSU Pandanaran.

Sementara menurut keterangan dokter IGD Stlyvia Crhstianty, korban Satria mengalami gagar otak akibat terbentur jalan. Kondisi korban tidak sadarkan diri hingga sekarang.

“Kita lakukan pemeriksaan ulang dibagian kepala,” ungkapnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, membenarkan adanya kedua siswa yang terjatuh dari truk dan juga ditemukan gir sepeda motor. Dugaan awal, rombongan siswa ini hendak tawuran. Sedangkan sopir trailer saat ini sedang dimintai keterangan di Satlantas.

“Masih kita lakukan penyelidikan, trailer juga sudah kita amankan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge