0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen

Polres Belum Perlu Bantuan Pasukan dari Daerah Lain

timlo.net/agung widodo
Gelar Pasukan Pilkada Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Untuk pengamanan selama masa kampanye terbuka hingga hari H pencoblosan, Polres Sragen menerjunkan sedikitnya 600 personel. Mereka diterjunkan pada titik-titik tertentu yang menjadi kantong suara dari para pasangan calon (paslon), di sepanjang jalan yang dilewati massa pendukung dan lokasi kampanye.

“Sesuai Sprint ada 600 personel yang kita terjunkan. Tapi realitanya bisa sampai 800 orang,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo di sela-sela pengamanan kampanye, Kamis (3/12).

Ari menjelaskan, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut masih bisa bertambah. Tapi itu tergantung dari jumlah massa yang hadir saat kampanye terbuka baik di Lapangan Nglorog ataupun Lapangan Masaran.

“Kita melihat perkembangan dari perkiraan intelijen, kalau memang massanya melebihi dari perkiraan awal, ya kemungkinan back up akan ditambah,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya belum memerlukan bantuan atu backup dari Polres lain seperti Karanganyar, yang tidak menggelar Pilkada serentak. Sementara ini backup cukup dilakukan oleh jajaran Kodim 0725/Sragen, Dishubkominfo dan dari Satpol PP Sragen.

“Sampai sekarang kita masih mampu, sehingga belum perlu ada backup dari kabupaten lain,” kata Kapolres.

Dia juga mengimbau agar peserta kampanye yang menggunakan kendaraan menaati semua ketentuan berkampanye dan berlalu lintas. Saat melintas di depn RSUD Sragen misalnya, supaya tidak mengeluarkan suara bising pada kendaraan. Pihaknya juga bakal merzia pengendara roda dua yang nekat memakai knalpot blombongan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge