0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Balon Gas Meledak, Enam Warga Luka Bakar

Banner bertuliskan Sragen Lebih Maju, ditemukan bersama sepihan balon gas yang meledak di Dusun Gagatan, Desa Ketoyan, Wonosegoro, yang mengakibatkan enam warga menderita luka bakar (timlo.net/nanin)

Boyolali — Enam warga Desa Ketoyan,Wonosegoro, Boyolali, mengalami luka bakar di kepala,t angan dan wajah, setelah ratusan balon gas yang diikat menjadi satu meledak, Kamis (3/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Balon gas tersebut membawa banner bertuliskan Sragen Lebih Maju. Diduga, balon gas tersebut milik salah satu cabup di Sragen.

”Saya bersama Badi, sedang mencari kayu yang tumbang akibat angin puting beliung. Kami melihat ada ratusan balon gas yang diikat menjadi satu terbang rendah. Saat itu, langsung mengejar dan menangkapnya. Ternyata, di belakang kami muncul empat ibu-ibu yang juga mengejar balon itu,” ungkap salah satu korban, Pujiono (37) warga Dukuh/Desa Ketoyan.

Setelah balon itu tertangkap, pujiono berupaya memotong tali balong menggunakan rokok. Namun ibu- ibu yang tidak sabar itu meminta agar dipotong menggunakan korek api. Kemudian Badi menyalakan korek api. Namun bukannya tali terpotong, malah seluruh balon-balon itu meledak. Mereka langsung terjatuh dan terbakar.

Warga lain yang mengetahui kejadian itu langsung datang dan menolong. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Wonosegoro, namun setelah diberi pengobatan kemudian memilih rawat jalan. Rata-rata korban mengalami luka bakar di kepala, tangan dan wajah.

Sementara itu, petugas Polsek Wonosegoro mengamankan barang bukti berupa banner bertuliskan Sragen Lebih Maju dan pecahan balon gas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge