0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sragen Serahkan 6 Trail untuk Patroli Polwan

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo dan Kasat Sabhara AKP Hartono bersama para Polwan sesaat setelah menerima bantuan Kawasaki 150 cc dari Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen mendapat bantuan 6 unit sepeda motor trail Kawasaki 150 cc dari Pemkab Sragen. Motor tersebut bakal digunakan untuk patroli para polisi wanita (Polwan) untuk menunjang kinerja dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Mudah-mudahan dengan dengan bantuan ini bisa kita manfaatkan untuk menjaga Kamtimas sampai Pilkada dan ke depannya. Sementara  ini kita manfaatkan untuk Polwan di Sabhara,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Kamis (3/12).

Sebelumnya Polres juga telah memperoleh bantuan 15 unit Kawasaki 250 cc sehingga jumlahnya ada 21 unit Kawasaki.

“Harapannya pesonel atau unit yang menggunakan motor ini ya harus meningkat kinerjaanya. Karena sarana prasarana sudah terpenuhi, outputnya adalah Kamtibmas tetap terkaga,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan, Pemkab Sragen menganggarkan sekitar Rp 200 juta untuk membantu patroli para Polwan Polres Sragen yang berasal dari APBD 2015. Awalnya Pemkab merencanakan membantu 10 unit, namun karena ada kenaikan harga Kawasaki, akhirnya hanya bisa dibelikan 6 unit.

“Ini untuk menunjng kinerja, untuk pasukan Buser yang melibatkan Polwan. Untuk itu dibantu motor agar bisa dimanfaatkan secara optimal,” kata Tatag.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge