0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Karnaval Budaya, KPU Solo Masih Bimbang

dok.timlo.net/red
Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo (dok.timlo.net/red)

Solo — Meski sebelumnya sempat menyatakan bakal tetap menggelar karnaval budaya 5 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo ternyata masih bimbang apakah akan menggelar karnaval budaya atukah tidak. Kamis (3/12) ini, KPU bakal menggelar pleno untuk memutuskan digelar atau tidaknya karnaval budaya.

“Karnaval budaya tetap lanjut. Kecuali hari ini (rapat) pleno memutuskan lain. Sore ini kami plenokan,” kata Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo saat ditemui di kantornya, Kamis (3/12) siang.

Selain memastikan digelar atau tidak, pleno hari juga membahas konsep karnaval budaya dan kepastian melibatkan pasangan calon atau tidak. Mengingat ada opsi untuk hanya menggelar doa bersama tanpa karnaval budaya. Begitu juga dengan keikutsertaan pasangan calon perlu dibicarakan mengingat salah satu paslon menyatakan tidak akan mengikuti karnaval budaya.

“KPU kan boleh mengundang Paslon, boleh tidak. Nanti akan kami plenokan,” ujarnya.

Senada, Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Solo Nurul Sutarti mengungkapkan karnaval budaya sebenarnya dimaksudkan sebagai pesan untuk mewujudkan kampanye damai dalam Pilkada kali ini.

“Saat rapat Muspida, Wakapolres  memang menyarankan karnaval budaya tidak diselenggarakan dengan asalan keamanan. Cuman tidak dijelaskan alasan keamanannya itu seperti apa. Nanti akan kami bahasa lagi dalam rapat pleno,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge