0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Laporkan Kasus Investasi Dream For Freedom Ke Satgas

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net—Kasus investasi Dream For Freedom (D4F) telah dilimpahkan ke Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pelimpahan kasus itu dikarenakan adanya laporan jika investasi D4F itu mulai meresahkan.

“Ini kan ditangani oleh satgas waspada investasi dan tidak dilakukan oleh OJK sendiri,” tutur Anggota Dewan Komisioner OJK bidang Edukasi dan Pelindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono kepada OkeZone di Shangrila Hotel, Kamis (3/12/2015).

Satgas waspada investasi sendiri tersusun dari beberapa lembaga yaitu Kementerian Perdagangan, Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Koperasi dan UKM hingga Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Nanti kira-kira bulan ini Ketua Dewan Komisioner OJK akan menyelenggarakan high level meeting bersama semua lembaga yang terkait,” katanya.

Titu berkata jika OJK telah melakukan tindak lanjut terhadap laporan investasi bodong yang terbukti merugikan konsumen.

“Laporan investasi ilegal yang dulu itu yang sudah terbukti pidana sudah ditindaklanjuti ke kepolisian,” terangnya.

OJK mengakui jika investasi bodong yang disebut Dream For Freedom (D4F) ini sudah meresahkan berbagai pihak. D4F sendiri merilis aplikasi di Android dan sudah didownload ribuan orang. D4F sendiri sudah tersebar di beeberapa kota seperti Bangka Belitung, Kupang, Bengkulu, Pontianak, dan Jambi. Mereka memasang iklan untuk merekrut anggota baru dan mengadakan berbagai seminar di beberapa pusat perbelanjaan.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge