0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Setnov, KPK Pantau Dari Jauh

merdeka.com
Gedung KPK (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terus mengikuti perkembangan kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). KPK belum menentukan ada atau tidaknya unsur korupsi di dalam polemik ini.

Ketua KPK, Taufiequrrachman Ruki menegaskan bahwa lembaganya mengikuti terus perkembangan sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Menurutnya KPK tengah berupaya menangani kasus pemalakan PT Freeport oleh Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) tersebut.

“Apa yang terjadi di MKD itu kami simak kami rekam, kami catat. Tentunya akan kami cermati akan kami kaji nanti di mana kami bisa masuk,” kata Ruki di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12).

Ruki menjelaskan, bahwa sementara ini lembaga antirasuahnya hanya bisa memantau jarak jauh. Namun jika dipastikan KPK bisa masuk tanpa ambil alih, lantas KPK bisa turut bongkar kasus itu.

“Kita ikuti dulu sampai ke mana dia ngalirnya. Ketika ada kompetensi KPK, ketika ada kewenangan KPK tentu kami masuk,” tuturnya.

Namun sejauh ini Ruki mengaku mendukung kinerja MKD. Menurutnya MKD harus diberi keleluasaan terlebih dahulu.

“Tapi sementara ini biarlah MKD kerja dulu. Tapi saat ini kami tidak komentar dulu, kami tidak memasuki dulu, kami serahkan dulu kepada domainnya MKD,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge