0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Real Madrid Terancam Kena Diskualifikasi

dok.merdeka.com
Skuad Real Madrid (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kabar buruk menimpa klub raksasa Real Madrid. Tim paling sukses di Spanyol ini terancam terkena diskualifikasi dari ajang Copa del Rey 2015-2016. Penyebabnya adalah dalam laga melawan Cadis, Kamis (3/12) dinihari tadi, menurunkan pemain Denis Cheryshev.

Dalam laga ini, Madrid menang di markas Cadiz dengan skor 3-1. Bahkan satu gol diantaranya dicetak oleh Cheryshev. Buntutnya, Madrid bakal terkena masalah dengan memainkan Cheryshev. Menurut laporan media-media Spanyol, Cheryshev seharusnya dilarang tampil di pertandingan tadi.

Pemain asal Rusia ini dalam keadaan masih memiliki sanksi larangan bermain di satu laga karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat menjalani peminjaman ke Villarreal pada musim lalu. Praktis hal ini membuat RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol —Red)) punya wewenang untuk mendiskualifikasi Los Blancos dari Copa del Rey.

Pasalnya, kasus serupa pernah dialami Osasuna pada bulan September 2015 kemarin. Osasuna harus “kukut” dari Copa del Rey, karena memainkan Unai Garcia, yang semestinya tidak bermain karena skorsing kartu merah kala melawan Alaves di musim sebelumnya.

Dalam laga dinihari tadi, Cheryshev membawa timnya unggul cepat di menit ketiga. Namun Cheryshev ditarik keluar digantikan Kovacic di paruh kedua.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge