0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terbuka Peluang Regina Gugat Balik Farhat

merdeka.com
Regina bersama tim pengacara (merdeka.com)

Timlo.net – Proses hukum gugatan perdata Farhat Abbas terhadap mantan istrinya, Regina Andriane Saputri, masih terus berlanjut. Pihak Regina pun siap menghadapi berbagai serangan yang dilancarkan Farhat.

“Klien kami Regina siap menghadapi gugatan Farhat, justru dengan adanya gugatan itu akan terbuka nantinya siapa yang menipu siapa yang tertipu? Siapa sebenarnya yang telah melakukan perbuatan melawan hukum,” ucap pengacara Regina, Suhendra Asido Hutabarat, saat dihubungi Rabu (02/11).

Ada dua rencana yang hendak dijalankan pihak kuasa hukum Regina untuk menghadapi Farhat Abbas. Yang pertama mereka berniat menggugat balik, dan yang kedua melaporkan Farhat ke Peradi karena melanggar kode etik advokat.

“Jadi Senin depan tanggal 7 Desember 2015 kami akan memberikan jawaban sekaligus mengajukan gugatan balik (rekonvensi). Sebelumnya Jumat tanggal 4 Desember, kami berencana akan laporkan FA dengan dugaan pelanggaran kode etik ke Dewan Kehormatan Organisasi Advokat Peradi,” ungkapnya.

Selain itu dengan gamblang mereka mengungkap berbagai poin yang dijadikan dasar untuk melakukan rekonvensi. Pihak Regina menceritakan secara kronologis bahwa tidak benar Farhat tertipu karena pada saat menikahi Regina, saat itu ia adalah kuasa hukum wanita tersebut.

Poin-poin yang akan dimasukkan dalam gugatan rekonvensi nanti menurut kuasa hukum Regina di antaranya:

Farhat sebagai advokat yang melek hukum menjadi kuasa hukum dan menangani perkara Regina saat Regina menggugat cerai Ilal di Pengadilan Agama Jaksel. Lalu sekalipun dia (Farhat) sedang sebagai kuasa hukum dalam perkara cerai tersebut FA mengajak dan menikahi siri Regina.

Untuk bisa menikahi Regina secara siri maka menurut hukum Islam harus ada mahar. Setelah memberi mahar berhasillah si FA menikahi Regina.

Lalu setelah bercerai si FA mendadak lupa. Minta kembali mahar ditambah plus plus biaya-biaya lain dan bilang telah tertipu karena ternyata saat dia menikahi siri, Regina lagi proses cerai di PA Jaksel.

Pihak kuasa hukum Regina pun menganggap tindakan Farhat Abbas sebagai seorang advokat cukup memalukan. Dalam kasus ini pihak Regina menganggap yang menipu bukan lah sang wanita, melainkan Farhat Abbas sendiri.

“Malu-maluin aja gugatan FA ini. Apa kata dunia? Jadi inti gugatan balik adalah Farhat telah berbohong, menyesatkan dan menipu Regina. Lalu mencemarkan nama baik Regina. Makanya kita gugat balik,” tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge