0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setoran Pajak Tak Tercapai, Pegawai Pajak Tetap Aman

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak tidak akan mengevaluasi bahkan menurunkan gaji para pegawai pajak. Meski, setoran penerimaan pajak tahun ini tidak akan tercapai.

“Kalau soal gaji, saya berusaha jangankan diturunkan, saya akan berusaha tetap atau bahkan naik (gaji pegawai pajak),” kata Plt Direktur Jendral Pajak, Ken Dwijugiasteadi, Kamis (3/12).

Ken beralasan, pihaknya tidak akan menurunkan gaji para pegawai lantaran dalam satu tahun DJP hanya mengalokasikan dana sekitar Rp 4 Triliun untuk membayarkan gaji.

“Gaji kita ini dalam satu tahun dari 35.000 pegawai pajak cuma Rp 4 Triliun jadi rata-rata setahun Rp 100 juta (gaji pegawai pajak), coba dibagi 12 bulan jadi berapa,” jelas Ken.

Ken menyebut, bahwa pihaknya yakin masih dapat menggenjot kinerja dengan menarik wajib pajak bagi masyarakat kelas menengah yang belum memiliki Nilai Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pasalnya, saat ini masyarakat kelas menengah yang memiliki NPWP sekitar 27 juta dari total keseluruhan 129 juta penduduk.

“Artinya ada 101 juta yang saya lakukan ekstensifikasi tanpa melakukan kegaduhan, nanti bisa hasilkan lebih besar lagi. Kalau 129 juta aja hasilnya Rp 103 triliun, kalau 101 juta kalian bisa meramal,” ungkap Ken.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge