0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mapala Mosart Unisri Akan Daki Merbabu

dok.timlo.net/nanin
Pintu masuk jalur pendakian Gunung Merbabu dari Selo, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Solo — Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Mosart Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fisip Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akan menyelenggarakan kegiatan pendakian gunung Merbabu.

“Kegiatan pendakian akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (4-6/12),” jelas salah satu panitia, Gibran kepada wartawan, di Kampus Unisri Solo, Rabu (2/12).

Gibran mengatakan, kegiatan pendakian melalui jalur Cuthel, Kopeng, Salatiga, diikuti 30 peserta, terdiri dari panitia dan calon anggota Mapala Mosart. Tujuan utama pendakian gunung Merbabu dalam rangka pengukuhan anggota Mapala Mosart. Peserta yang dapat mengikuti kegiatan pendakian dari awal sampai akhir, akan dikukuhkan sebagai anggota tetap Mapala Mosart.

Menurut Gibran, pendakian gunung Merbabu juga diharapkan bisa meningkatkan keakraban, menambah wawasan tentang alam, pelestarian alam, sekaligus edukasi agar mahasiswa bisa mencintai dan merawat alam dengan tidak membuang sampah di hutan dan di gunung, serta tidak melakukan vandalisme.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge