0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye Terbuka, Panwas Bidik Anak-anak dan PNS

timlo.net/agung widodo
Kampanye terbuka pasangan Yuni-Dedy di Lapangan Nglorog, Kecamatan Sragen, Rabu (2/12) (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Panwaslu Sragen bakal membidik keterlibatan anak-anak dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam kampanye terbuka yang dimulai hari Rabu (2/12) ini. Sebelumnya Panwaslu juga telah memberitahukan ke tim masing-masing pasangan calon (paslon) untuk tidak saling menjelekkan paslon lain selama kampanye terbuka.

“Kampanye terbuka harus ada STTP, masuk dalam zona. Kemudian tidak boleh menghina atau merendahkan pasangan lain, ras semua agama harus dihindari,” kata Ketua Panwaslu Sragen, Slamet Basuki kepada Timlo.net, Rabu (2/12).

Pihaknya bakal mengawasi kehadiran anak-anak dan PNS di lokasi kampanye terbuka. Bagi PNS, kalau hanya sekadar hadir di lokasi kampanye tidak masalah. Selama dia tidak membawa atau memakai atribut parti atau paslon.

“Saat di lokasi kalau ada anak kecil ikut akan kami giring untuk ke luar area kampanye. Itu tidak boleh. Untuk PNS kalau hanya menonton tak ikut aktif di dalamnya dan tak pakai atribut boleh-boleh saja. Tapi kalau ikut tim dan naik panggung, akan kami tangkap,” kata Slamet.

Sementara mengenai pelanggaran di jalan raya, sepenuhnya menjadi tugas dari Satlantas untuk menanganinya. Seperti adanya arak-arakan dan knalpot blombongan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk melakukan penilangan sesuai aturan yang berlaku.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge