0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bagikan Brosur AFi, Istri Anung Dilaporkan ke Panwaslu

ist
Surat panwaslu memanggil pelapor yang diunggah ke facebook (ist)

Solo — Istri calon walikota Anung Indro Susanto, Sri Subhakti yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Solo dilaporkan oleh seorang warga bernama Sri Waluyo ke Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pasar Kliwon. Sri Subhakti dilaporkan lantaran membagi-bagikan brosur visi misi Anung-Fajri di Masjid Darul Ma’arif, RT 1 RW XIII Semanggi, Pasar Kliwon.

“Kami sudah mengumpulkan sejumlah saksi dan bukti untuk melengkapi laporan tersebut. Semua berkas sudah lengkap dan kami teruskan ke Panwaslu Kota,” kata Ketua Panwascam Pasar Kliwon, Agus Anwari kepada wartawan, Rabu (2/12).

Menurut Agus, pembagian brosur yang terjadi pada Senin, 30 November itu setidaknya mengandung empat pelanggaran. Pertama, pembagian brosur dilakukan oleh Sri Subhakti yang merupakan PNS. Sri merupakan PNS dengan jabatan Kepala Bidang Pengawas di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo.

Kedua, pembagian brosur dilakukan diluar jadwal kampanye pasangan nomor urut 1, Anung – Fajri, lantaran hari Senin merupakan jadwal kampanye pasangan nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo. Ketiga, pembagian brosur dilakukan di masjid dan keempat diduga ada keterlibatan badan penyelenggara.

“Sesuai UU Nomor 8 Tahun 2015 huruf i, tempat ibadah dan tempat pendidikan termasuk lokasi yang dilarang untuk kampanye,” terang dia.

Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta mengatakan adanya laporan Panwascam Pasar Kliwon. Kamis (3/12) besok, Panwaslu mengagendakan pemanggilan terhadap pelapor sebagai bentuk klarifikasi.

“Sudah ada laporan disertai bukti dan saksi.Namun, kami belum bisa menyampaikan banyak hal karena masih butuh kajian terlebih dahulu. Pemanggilan kami jadwalkan mulai pukul 13.00,” jelas dia.

Pantuan Timlo.net, foto surat pemanggilan Panwaslu terhadap pelapor beredar di media sosial facebook. Foto itu diupload oleh Ketua Tim Pemenangan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo, Putut Gunawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge