0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Dijual, Truk Pengangkut Raskin Desa Bengle Diamankan

timlo.net/nanin
Raskin warga Desa Bengle, Wonosegoro, yang diamankan di Polsek Klego (timlo.net/nanin)

Boyolali – Sebuah truk bermuatan beras untuk keluarga miskin (raskin) diamankan petugas Polsek Klego. Diduga, beras tersebut hendak dijual ke sebuah penggilingan padi di Pasar Ngegot, Desa Sumber Agung, Rabu (2/12) siang. Padahal raskin tersebut sedianya dibagikan untuk warga miskin di Desa Bengle, Kecamatan Wonosegoro.

”Penangkapan ini berawal adanya informasi warga yang mengetahui adanya dugaan penyimpangan raski di Desa Bengle. Selama ini, warga tidak pernah raskin itu tidak pernah diterima warga. Kalaupun dibagikan, warga menrimanya tidak penuh. Kemudian warga melakukan pencegatan truk raskin tersebut setelah mendengan raskin akan dibagikan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Klego, Aipda Lanjar.

Warga kemudian menunggu kedatangan truk di pertigaan Kecamatan Klego. Truk pengankur beras itu yang seharusnya belok kearah Wonosegoro, namun malah berbelok ke arah Klego. Lantas warga mengikuti truk tersebut hingga di sebuah penggilingan pada di pasar Ngegot. Di tempat tersebut, sebagian raskin diturunkan.

”Melihat hal itu, kemudian warga melapor ke Polsek Klego,” lanjutnya.

Mendapat laporan itu, petugas meluncur ke lokasi. Namun petugas berpapasan dengan truk yang dimaksud. Akhirnya truk AD 1957 BD yang dikemudikan Kemis, dihentikan dan dilakukan pemeriksaan. Menurut keterangan sopir, kata dia, perbuatan itu dilakukan atas perintah Kades Bengle, Budiyono. Petugas kemudian juga memeriksa Budiyono.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui truk raskin berisi 615 karung beras dan telah diturunkan sebanyak 215 karung. Usai penangkapan, truk raskin berikut isinya kemudian dibawa ke Polres Boyolali. Namun setelah itu, dibawa kembali ke Polsek Klego.

Kasat Reskrim Polres Boyolalo AKP Andi Prasetya, penyelidikan lebih lanjut dilakukan di Polsek Klego. Termasuk memeriksa saksi-saksi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge