0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Dinas Dilarang Ganti Plat Nomor Hitam

Pemkab Boyolali larang plat mobil dinas diganti plat hitam (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali tengah menyelidiki kasus pemalsuan nomor mobil camat Nogosari, Wagino, yang digunakan saat melakukan mobilisasi PNS di Desa Bendo, Nogosari, Senin (30/11) malam. Saat pengrebekan dan penyanderaan, Camat Wagino mengganti plat nomor mobil dinasnya AD 81 D dengan Nopol AD 9045 PD warna hitam.

”Mobil dinas plat merah sama sekali tidak boleh diganti dengan nopol plat hitam. Bilapun ada yang diganti, itupun harus mendapat ijin khusus. Plat nomor mobil dinas melekat, tidak boleh diganti tanpa ijin. Kami telah meminta Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) untuk melakukan pengecekan sekaligus klarifikasi,” kata Pj Bupati, Sri Ardiningsih, Rabu (2/12).

Sebelumnya, Camat Nogosari, Wagino, disandera warga karena diduga melakukan mobilasi PNS untuk mendukung paslon Seno Samudra-Said Hidayat. Saat disandera, Wagino diketahui mengganti plat nomor mobil dinasnya dengan plat hitam. Uniknya, plat nomor tersebut, AD 9045 PD sama dengan plat nomor mobil pribadi Kades Bendo, Samsidi. Warga kemudian melakukan pengeledahan di dalam mobil dan menemukan plat nomor mobil dinas AD 81 D di kursi sopir.

Disisi lain, Camat Wagino, berdalih menganti nomor mobil dinasnya karena sering pergi malam. Untuk menghindari kesan negatif dari masyarakat akhirnya menganti plat nomornya dengan plat hitam.

“Kalau saya pergi malam-malam lebih leluasa pakai plat hitam,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge