0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APK Dipasang di Pohon, Pj Bupati Wonogiri Berang

timlo.net/tarmuji
Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Maraknya alat peraga kampanye seperti poster dan baner yang dipasang pada pohon turus jalan membuat PJ Bupati Wonogiri berang. Selain dapat merusak lingkungan hidup, hal tersebut jelas melanggar aturan.

“Satpol PP sudah saya komando untuk segera bergerak, apa pun yang dipaku pada pohon harus dicopoti dan itu harus oleh pemasangnya sendiri. Tentunya dengan pengawalan Satpol PP,” ujar Pejabat (Pj) Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, Rabu (2/12).

Semantara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Waluyo mengatakan, sejak Jumat (27/11) lalu sudah mengingatkan kepada para pihak yang diduga memasang APK di pohon itu.

“Kita sudah kontak pihak yang memasang spanduk bahan kampanye, saya minta dipindah ke tempat lain. Asal jangan dipaku pada pohon,” katanya.

Namun sehingga Senin (30/11) diperingatkan secara lisan, pemasang tidak juga mencopoti APK tersebut masih terpaku dipohon.

“Kita akan bantu melepasnya,” katanya.

Ditambahkan, perbuatan memaku material dipohon tersebut melanggar Peraturan Bupati Nomor 20 tahun 2015 tentang penyelenggaraan reklame. Di Perbub itu, salah satu pasalnya melarang material dipaku dipohon.

“Banyak terpaku dipohon, antara sepanjang Kecamatan Ngadirojo hingga Purwantoro dan wilayah Ngadirojo ke selatan hingga Kecamatan Nguntoronadi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge