0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Ada Suara Riza Chalid Dalam Rekaman Setnov

Sudirman Said (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri ESDM Sudirman Said menyinggung soal sosok Riza Chalid yang ikut serta dalam pertemuan antara Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dengan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin. Dia tidak segan menyebut Riza Chalid sebagai sosok yang kontroversial di sektor minyak dan gas bumi. Hal itu ia ungkapkan dalam sidang etik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Setelah pertemuan kedua, kami (Sudirman Said) dilaporin. Maroef kaget karena ada Riza Chalid. padahal tidak punya hubungan apapun dengan Freeport. Seperti diketahui publik nama ini adalah kontroversi dikaitkan dengan migas. Jadi menarik didalami kenapa begitu (ada Riza),” jelas Sudirman Said, Rabu (2/12).

Dia melanjutkan, kehadiran sosok Riza Chalid dalam pertemuan itu yang akhirnya membuat Maroef Sjamsoeddin memutuskan untuk merekam isi pembicaraan pada pertemuan selanjutnya dengan Ketua DPR Setya Novanto.

“Ketika Maroef dihubungi lagi straf Setya Novanto dan Riza, dia tanya ini bagaimana? Saya katakan temui saja, tapi tolong saya diberi tahu pokok pembicaraan. Saya kira rekaman itu inisiatf Maroef. Nanti bisa dikonfirmasi, menurut Maroef, harus proteksi diri kalau ada hal yang nyerempet pelanggaran, punya bukti,” bebernya.

Mantan Dirut PT Pindad ini mengaku mendapatkan rekaman tersebut secara langsung dari Maroef Sjamsuddin. Bos Freeport itu menyerahkan rekaman ke kantor Sudirman Said.

“Kami terima rekaman utuh dari Maroef. Lalu kami siapkan filenya sesuai pokok pembicaraan yang sesuai tupoksi kami sebagai menteri ESDM. Satu minggu sebelum pengaduan MKD,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge