0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, PDIP Siapkan 2.000 Satgas Anti Money Politics

Ketua Badan Pembentuk Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Solo, Putut Gunawan (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Mengantisipasi money politics menjelang pemungutan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Solo, PDIP bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menyiapkan 2.000 Satgas anti money politics.

“Rencananya, tanggal 4 Desember, 2.000 Satgas money politics ini akan kami apelkan. Tempatnya belum, tetapi indoor. Ini acara internal partai,” kata Ketua Tim Pemenangan FX Hadi Rudaytmo – Achmad Purnomo, Putut Gunawan kepada wartawan, Rabu (2/12).

2.000 Satgas tersebut terdiri dari Satgas PDIP dan PKB. Namun, Putut belum mengetahui dari PKB merupakan satgas murni PKB atau dari Banser.

Setelah apel, terang Putut, ribuan Satgas itu akan dikerahkan untuk melakukan patroli di wilayah-wilayah dengan basis masing-masing jaringan. Patroli dibagi dalam dua shif yakni malam dan dinihari. Pemantauan dilakukan H-3 hingga H+1.

“Modus yang sudah, mereka menggunakan simpul-simpul mereka untuk mendistribuskan uang. Pergerakan di simpul memang sulit untuk dipantau, tetapi dari simpul ke masyarakat bisa kita pantau,” bebernya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan pasangan Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi), Sugeng Riyanto mengatakan bakal menerjunkan 2.000 relawan untuk diterjunkan di TPS-TPS. Relawan tersebut berasal dari berbagai latar belakang.

“Tidak hanya dari internal partai pengusung dan pendukung. Kami juga mendapatkan dukungan dari kalangan muda dan takmir masjid,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge