0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Mahasiswa Taekwondo, Unisri Usung Target Juara

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Wakil Rektor III Unisri, Sutoyo (tengah) bersama atlet Taekwondo putri andalan Unisri, Kurnia (kiri) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengusung target menjadi juara dalam Liga Mahasiswa (Lima) cabang Taekwondo se-eks Karesidenan Surakarta dan sejumlah invitasi, Sabtu (5/12) besok. Unisiri yang berstatus tuan rumahnya, tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, selain menjadi juara umum.

Dalam kejuaraan ini akan mempertandingkan kategori Poomsae dan Kyurugi mulai dari kelas -54 kg, -58 kg, -75 kg, -87 kg hingga over 87 kg putra putri. Unisri akan berkekuatan 25 atlet terbaiknya seperti Okta Ratita di kelas -73 Karunia -46, Ulfa -49, Nanang -54, Daniel -87, Ria -42, dan Erna-42.

Pelatih Taekwondo Unisri, Abiantoro menuturkan pesaing terberat akan datang dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang berstatus sebagai juara bertahan. Namun demikian, Unisri tak ingin membuang kesempatan selaku tuan rumahnya.

“Ini pelaksanaan keenam, dan baru kali ini Unisiri ikut serta dan langsung menjadi tuan rumah. Target kami adalah bisa menjadi juara umum. Meski harus berhadapan dengan pesaing terberat UMS, karena memang sering jadi juara umum di Lima,” ujarnya, Rabu (2/12).

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unisri, Sutoyo mengatakan sebelas Perguruan Tinggi telah memastikan hadir dan mengirimkan atlet-atletnya untuk kejuaraan ini. Pihaknya memasang target mampu menyedot keikutsertaan hingga 200 atlet, untuk bersaing merebut total 80 medali.

“Jumlah peserta yang sudah masuk ada 135 orang dari 11 Perguruan Tinggi seperti: UNS, UMS, ATW, UTP, Untidar Magelang, UKSW Salatiga, Udinus Semarang, hingga Amikom Purwokerto dan masih dimungkinkan akan bertambah,” ujar Sutoyo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge