0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

50 SMA dan SMK di Solo Laksanakan UNBK 2016

Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan telah menetapkan sebanyak 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan ┬áSekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 mendatang.

“Penetapan tersebut berdasarkan hasil verifikasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah terhadap berkas sekolah yang sebelumnya sudah dikirimkan,” jelas Sekretaris Dinas Dikpora Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Solo, Rabu (2/12).

Namun demikian Aryo mengakui untuk verifikasi secara fisik, belum ada informasi terkait waktu pelaksanaannya. Tetapi pemerintah pusat mendorong agar verifikasi fisik dilakukan oleh tim verifikasi yang dibentuk oleh pemerintah di daerah.

Ke-50 SMA/SMK pelaksana UNBK tersebut terdiri atas 20 SMA, yaitu 8 SMA negeri (SMAN) dan 12 SMA swasta serta 30 SMK, yaitu 9 SMK negeri (SMKN) dan 21 SMK swasta.

“Tapi masih ada dua SMK swasta lain yang sudah menyatakan sanggup namun hingga saat ini belum ada penetapan,” ungkapnya.

Dua SMK swasta yang belum terverifikasi oleh Dinas Pendidikan Jawa Tengah, adalah SMKIT Smart Informatika dan SMK Murni 2.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge