0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Buka Kursus Bahasa Korea

dok.timlo.net/tyo eka
Sejumlah petinggi Kyundong University Korea Selatan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo – Sejumlah petinggi Kyundong University Korea Selatan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Selasa (1/12). Rombongan Kyundong University yang dipimpin Presiden (Rektor) Prof John Lee diterima langsung Rektor UMS Prof Dr Bambang Setiaji beserta Wakil Rektor I UMS Dr Muhammad Dai, di ruang rektor UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

“Kunjungannya dalam rangka memperkuat kerjasama,” ujar Prof Bambang.

Menurut Bambang, ada satu dosen UMS yakni Dr Ikhwan Susilo yang sedang mengajar di Kyundong University, termasuk enam mahasiswa UMS sedang belajar bahasa Korea di universitas tersebut.

“Kerjasama yang dikuatkan adalah pembelajaran bahasa Korea, dan belajar dua jurusan manajemen dan IT,” jelasnya.

Rektor UMS mengemukakan, Kyundong University akan membuka kursus bahasa Korea di UMS. Kursus bahasa Korea itu, direncanakan akan dimulai bulan Januari 2016 dan berlangsung selama enam bulan. Kursus tersebut terbuka untuk umum, setelah itu boleh melanjutkan kuliah di Korea Selatan. Tempatnya di kampus UMS Rajiman.

“Untuk itu, Kyundong University akan menerjunkan dua guru dari Korea Selatan,” jelasnya.

Menurut Bambang, Korea Selatan ini saat ini sedang banyak lowongan pekerjaan. Dengan tumbuhnya industri seperti Samsung, LG dan lain-lain, sehingga generasi muda yang ada disini, bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge