0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Manahan Siap Jadi Venue 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja.
Indonesia U-19 vs Lebanon saat main di Stadion Manahan Solo. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja.)

Solo — Turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) telah mencapai babak delapan besar. Delapan tim akan terbagi menjadi dua grup dan bertarung untuk melaju ke babak semifinal. Namun hingga kini, operator turnamen belum menentukan venue atau tuan rumah babak 8 besar.

Kota Solo dengan venue Stadion Manahan, kabarnya menjadi salah satu alternatif sebagai penyelenggara babak delapan besar. Meski, PT Mahaka Sports And Entertainment belum memastikan, nama Stadion Manahan dan Stadion Maguwoharjo Sleman bisa menjadi opsi untuk Grup A babak 8 besar.

Jika akhirnya ditunjuk, Kota Solo pun siap menggelar even tersebut. Apalagi, bukan hal baru bagi Manahan sebagai venue sepak bola nasional ataupun internasional. Seperti halnya saat Piala Presiden kemarin, Sriwijaya FC memilih Manahan sebagai kandangnya di saat Palembang terkena kabut asap.

“Kalau memang ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah, kami tentu siap. Pelaksanaan semifinal Piala Presiden kemarin bisa jadi bukti, bermain di Solo dijamin keamanannya,” beber salah satu Panpel Solo, Sapto Joko Purwadi, Rabu (2/12).

Babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman akan dimulai pada tanggal 12-20 Desember 2015. Ada delapan tim yang sudah memastikan lolos, yaitu Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang, PS TNI, Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC.

“Tetap menunggu kejelasan dari operator turnamen. Kalau memang nanti dipilih, kami akan mempersiapkan segala sesuatunya,” tukas Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge