0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelatih Valencia Mengundurkan Diri

Nuno Espirito Santo (merdeka.com)

Timlo.net — Klub Liga Spanyol, Valencia kehilangan sosok pelatih kepala. Nuno Espirito Santo tak bertahan lama di Valencia, padahal musim kompetisi belum berjalan separuhnya.

Nuno Espirito mengundurkan diri dari kursi kepelatihan El Che. Entrenador asal Portugal itu memutuskan untuk mengundurkan diri, usai Valencia kalah dari tuan rumah Sevilla, Senin (30/11) dinihari.

Nuno menjadi pelatih Valencia sejak Juni 2014 silam, menggantikan Antonio Pizzi. Nuno memiliki masa fantastis dengan Valencia di musim pertamanya. El Che diantarkannya menembus babak utama Liga Champions.

“Saya sudah bertemu dengan presiden dan pemilik klub, sebelum laga di Sevilla kemarin. Pada intinya kami sepakat bahwa situasi sekarang tidak bagus dan saatnya berpisah,” beber Nuno seperti tertulis di situs resmi Valencia.

Nuno Espirito sedianya masih memiliki kontrak dengan Valencia hingga 2018 mendatang. Akan tetapi, Valencia terseok-seok awal musim ini. Juara La Liga tahun 2001 ini pun kini nangkring di posisi ke sembilan klasemen. Sementara, di ajang Liga Champions, Valencia berada di posisi ketiga klasemen Grup H dan wajib menang di partai terakhir, apabila masih ingin lolos.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain yang sudah saya tangani di klub ini atas pekerjaan mereka. Saya juga meminta kepada suporter untuk terus mendukung Valencia,” tukasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge