0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Bersalah, Sopir Truk Akhirnya Dilepaskan

Jasad anggota TNI yang terlindas saat dievakuasi (timlo.net/achmada khalik)

Solo — Sopir truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan korban anggota TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 408 Subhrasta, Sragen, Kopral Sugiyono akhirnya dilepaskan. Pasalnya, sopir truk terbukti tidak bersalah ketika roda belakang truk melindas kepala korban di Jalan Ki Mangunsarkoro, Banyuanyar, Banjarsari, Jumat (27/11) lalu.

“Hasil dari pemeriksaan para saksi, sopir tidak terbukti bersalah. Sehingga, tidak cukup bukti melakukan penahanan,” terang Kepala Unit Kecelakaan (Kanitlaka) Satlantas Polresta Solo, AKP Billy Hildario saat dihubungi wartawan, Selasa (1/12) siang.

Saat terjadi kecelakaan tersebut, kata Billy, posisi truk berada di jalur yang tepat. Tewasnya korban, lantaran tidak memperhatkan kondisi jalan yang padat. Disamping itu, korban juga dinilai tidak memperhatikan kondisi jalan saat menyalip kendaraan berukuran besar dan panjang tersebut.

“Korban akhirnya terjatuh dan terlindas ban belakang truk. Sopir truk sudah berusaha menghindari korban. Namun, kecelakaan itu tidak terhindarkan,” jelas Kanitlaka.

Supaya kecelakaan tidak terulang kembali, lanjut Kanit, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan perbaikan. Terkait penanganan kasus tersebut, pihaknya ttelah melimpahkan ke Denpom Sub Sragen. Pasalnya, korban adalah anggota TNI.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota TNI dari satuan Yonif 408 Subhrasta Sragen, Kopral Sugiyono, tewas setelah terlindas truk pengangkut pasir di Jalan Ki Mangunsarkoro pada Jumat (27/11). Waktu peristiwa naas itu terjadi, korban masih mengenakan seragam TNI lengkap dengan kondisi luka parah di kepala.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge