0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atlet Solo Perkuat Kalimantan Utara di Pra PON

Sepatu roda (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Atlet sepatu roda asal klub Viper Solo, Adellia ‘Della’ Tatien, dipastikan bergabung dengan kontingen Kalimantan Utara (Kaltara) dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Dirinya akan ditempa dalam Pra PON di Sirkuit Sapura Bandung, 1-6 Desember.

”Della bergabung dengan tujuh atlet lain untuk beradu performa di nomor 500 meter, 1000 meter, point to point (PTP), serta relay,” ungkap ketua harian klub Viper Solo, Joko Suryanto.

Joko mengatakan, Della tak dibebani target prestasi di Bandung.

“Pra PON di Bandung ini, hanya untuk mematangkan performanya. Jadi tidak ada target khusus harus juara atau masuk tiga besar. Selain itu, juga sekalian untuk menggemblengnya agar tampil maksimal di Porprov 2018 mendatang,” ungkap Suryanto, Selasa (1/12).

Terpisah, pelatih Viper Solo, Afandi mengatakan direkrutnya Della oleh kontingen Kalimantan Utara, karena permintaan langsung dari Pengprov Perserosi Kaltara.

“Della dipinjam Kaltara untuk semakin mengasah kemampuannya dalam Pra PON. Karena secara kesiapan, dia masih di bawah atlet yang lebih senior,” ungkap Afandi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge