0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tekan AIDS, Relawan Sumbangkan Buaya dan Ular ke BNN

Aksi relawan anti Narkoba memperingati Hari AIDS sumbang buaya dan ular ke BNN (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Relawan anti-Narkoba dari Tim Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sukoharjo memperingati Hari AIDS Sedunia, Selasa (1/12) siang. Dalam aksinya, mereka mengusulkan penjara buaya dan ular untuk pengedar Narkoba.

“Salah satu penyebaran HIV/ AIDS melalui peredaran Narkoba, maka kami dari para relawan akan menyumbangkan buaya dan juga ular untuk penjara bagi pengedar Narkoba seperti wacana Kepala BNN Komjen Budi Waseso,” kata kordinator aksi, Agus Widanarko, di sela-sela aksi.

Aksi diikuti para relawan anti Narkoba, Forum Anak Sukoharjo, Warga Peduli AIDS Kampus Univet dan perwakilan Karang Taruna dari Desa Madegondo, Grogol. Mereka menggelar aksi dan berorasi mengkampanyekan untuk menjauhi virusnya, bukan orangnya.

Dalam aksinya, para pemuda relawan tim P4GN Sukoharjo ini juga membagikan stiker dan brosur dengan bertuliskan “Tekan penyalahgunaan Narkoba sama dengan tekan AIDS”. Tidak hanya itu, aksi yang berjalan dengan damai dan lancar dengan pengawalan aparat Polsek Grogol ini juga memasangkan pita merah kepada sebagian pengguna jalan dan masyarakat.

“Melalui aksi ini kami ingin menyampaikan, mari kita payungi diri dengan iman dan takwa untuk mencegah Narkoba dan AIDS,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge