0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Swasta Didorong Salurkan CSR untuk Perlindungan Anak

Workshop Perlindungan Anak Pemkab Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menjalin kerjasama dengan pihak swasta dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak. Diharapkan pihak swasta menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) sebagian untuk anak-anak di Sukoharjo.

Workshop kali ini memang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat dari tingkat desa hingga swasta agar mereka tahu perlindungan terhadap anak menjadi kewajiban kita semua,” kata Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Pemkab Sukoharjo, Proboningsih, Selasa (1/12).

Pihak swasta didorong untuk lebih peduli dan peka terhadap permasalahan anak-anak dengan menyisihkan dana CSR nya untuk kebutuhan perlindungan anak. Pada pelaksanaanya bisa diwujudkan dengan membangun fasilitas ramah anak, layanan kesehatan kepada anak dan pendidikan ramah anak.

Kegiatan ini juga salah satu persiapan menuju Sukoharjo sebagai Kabupaten Layak Anak pada 2016 mendatang. Sehingga segala elemen pendukungnya harus disiapkan mulai dari sekarang, agar pada tahun depan predikat KLA ini bisa mendorong seluruh warga masyarakat dari berbagai elemen untuk menjamin masa depan generasi penerus bangsa.

“Kita tahu pada 2045 mendatang adalah generasi emas kita, sehingga sudah menjadi kewajiban kita siapkan sejak dini, dan ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, swasta, masyarakat dan orang tua punya peran yang sangat besar,” tandas salah satu narasumber workshop, Suprapti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge