0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Gelar Gebyar Teknologi dan Promosi Produk HKI

dok.timlo.net/tyo eka
UMS menggelar Gebyar Teknologi dan Promosi Produk HKI (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Gebyar Teknologi dan Promosi Produk Hak Kekayaan Intelektual (HKI), di Auditorium UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (1/12). Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 unit teknologi dan usaha.

“Teknologi yang dipromosikan dalam acara ini merupakan hasil karya dosen dan mahasiswa serta usaha kecil dan menengah (UKM) binaan UMS,” jelas Wakil Ketua Bidang Penelitian HKI Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMS, Kun Harismah kepada Timlo.net, di sela-sela acara.

Acara yang dibeayai Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini, kata Kun, sengaja digelar agar diketahui oleh masyarakat luas, sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai ajang transaksi antara pencipta produk dengan pengguna. Termasuk menjalin kerjasama antara keduanya.

Diantara produk dan hasil karya yang dipromosi, menurut Kun, Kripik Penggagan merupakan hasil usaha masyarakat Tanon kabupaten Semarang, Batik Pewarna Alam dari Bayat Klaten, Andong yakni alat bantu tanam jagung gendong hasil karya mahasiswa UMS, Smart Light Matrik hasil mahasiswa UMS, dan sebagainya.

“Apa yang dipromosikan pada acara ini, sengaja dipilih hasil karya yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan kemungkinan besar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sekaligus kami pilih untuk dilindungi hak kekayaan intelektualnya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge