0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Rahasia Suporter PS TNI Selalu Heboh di Tribun

merdeka.com
PS TNI (merdeka.com)

Timlo.net – Suporter kesebelasan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI diwajibkan aktif memberi dukungan saat timnya bermain di lapangan hijau. Tim asuhan Suharto AD ini tidak boleh diam diri di tribun penonton.

“Itu doktrin yang kita terapkan bagaimana caranya dalam waktu 90 (pertandingan) tidak ada yang diam. Jadi mereka datang ke stadion bukan untuk menonton, tapi jadi suporter. Jadi harus jadi suporter,” kata Kepala Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kapten Bonny Vidri Anggoro, Selasa (1/12).

Para suporter PS TNI itu didatangkan dari tiga kesatuan. Yaitu TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Ada juga pasukan dari kesatuan elite Marinir. Doktrin mereka adalah semangat jiwa korsa.

“Jadi kita tahu kita sendiri TNI memiliki semangat motivasi jiwa korsa. Jadi lihat rekan bertanding, jiwa korsa membela, mendukung, tercipta dengan sendirinya,” ujar Bonny.

Meski suporter PS TNI terdiri dari beberapa kesatuan, Bonny mengaku tidak kesulitan mengaturnya. Termasuk soal yel-yel yang memang sudah melekat di masing-masing personel. Menurut dia, tidak ada yel-yel khusus dari pendukung selama PS TNI bertanding.

“Yel-yel dari tiga kesatuan kita jadikan satu. Jadi sampai durasi 90 menit,” lanjut Bonny.

Dalam setiap pertandingan PS TNI, ribuan suporter selalu dikerahkan. Seperti Divisi 2 Kostrad yang menurunkan 1.200 anggotanya.

“Satuan Kodam 5 itu mungkin sama seribuan juga, ditambah dengan kekuatan Marinir dan Angkatan Udara yang menembus angka lima ribu,” ucap Bonny.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge