0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Massa Demo Aniaya Polisi, Puluhan Mahasiswa Digelandang

merdeka.com
Aksi demo di bundaran HI (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mengamankan puluhan mahasiswa yang berdemo di bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (1/12). Mereka ditangkap setelah mengeroyok dua orang intel polisi dari Polsek Kelapa Dua, Tangerang.

Dua orang yang dikeroyok mahasiswa antara lain Kanit Intel Polsek Kelapa Dua Iptu Habib dan anggota Intel Brigadir Wiwit. Keduanya mengalami luka-luka. Saat ini keduanya sedang dirawat di Rumah Sakit Bethsaida Gading Serpong.

Wakasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setio B.W menceritakan, 22 mahasiswa itu semula berencana bergabung dengan Aliansi Mahasiswa Papua menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran HI.

“Mau unjuk rasa di HI katanya kan hari ini ulang tahun OPM (Organisasi Papua Merdeka), mereka mau unjuk rasa di sana,” beber Eko ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

Puluhan mahasiswa menggunakan dua unit kendaraan angkutan kota itu sempat mengisi bensin di SPBU 34-15807. Intel Polsek Kelapa Dua mendatangi mereka di SPBU yang terletak di Jalan Raya Gading Serpong itu.

“Kanit Intel yang memimpin operasi itu, nanya ke mahasiswa, kemudian dikeroyok,” beber Eko.

Usai melakukan pengeroyokan, rombongan mahasiswa melanjutkan perjalanan ke Bunderan HI. Anggota PJR langsung menghadang rombongan mahasiswa. “Mereka ditangkap di Pintu Tol Senayan,” bebernya.

Eko mengatakan 22 orang yang satu di antaranya wanita itu kini tengah menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Sub Dit Resmob, Polda Metro Jaya.

“22 orang diserahkan ke Resmob,” tandasnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge