0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penelantar Bayi di Kandang Sapi Dibekuk Polisi

dok.timlo.net/ist
Pelaku penelantaran bayi di YPAB Kandang Sapi, Jebres, Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pelaku penelantaran bayi di depan Kantor Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi (YPAB) Kelurahan Kandang Sapi RT 01/ RW 33 Kecamatan Jebres, Solo berhasil ditangkap. Pelaku yang diketahui bernama Serlina Kintani Kalisa (19), warga Kelurahan Boto Mulya, Kecamatan Cipiring, Kabupaten Kendal dan pasangannya Mualimin (23), warga Kampung Sibiok, Kecamatan Orang Telu, Kabupaten Sumbawa dibekuk di tempat kosnya di kawasan Yogyakarta pada Sabtu (28/11) lalu.

“Pelaku berhasil ditangkap kurang dari satu minggu,” kata Kanitreskrim Polsek Jebres, AKP Widodo mewakili Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan saat ditemui wartawan, Selasa (1/12).

Informasi yang dihimpun, pelaku meletakkan bayi berumur tiga hari beserta perlengkapannya di kawasan YPAB KandangĀ  Sapi, Jebres sekitar pukul 23.30 WIB malam. Setelah melakukan itu, pelaku mengamati dari kejauhan. Melihat bayinya ditemukan oleh warga, pelaku langsung kabur dan merasa bayinya aman lantaran telah ditemukan warga tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, usai meletakan bayinya di YPAB mereka sempat mengamati sesaat. Tujuannya, memastikan supaya bayi itu aman,” kata AKP Widodo.

Disinggung motif penelantaran terhadap bayi berjenis laki-laki tersebut, Kanit mengaku bahwa keduanya merasa malu memiliki anak diluar nikah. Selain malu terhadap keluarga masing-masing, juga malu terhadap teman-teman mereka. Pasalnya, kedua pelaku masih berstatus mahasiswa disebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

“Mereka kenal, lantaran se kampus di Yogyakarta,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polsek Jebres masih mendalami kasus penelantaran bayi ini. Sedangkan, kondisi bayi saat ini dalam keadaan baik dan dirawat di Klinik Bhayangkara Polresta Solo.

Seperti diketahui, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di pintu masuk Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi (YPAB) Kelurahan Kandang Sapi RT 01/ RW 33 Kecamatan Jebres, Solo, pada Minggu (22/11) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat ditemukan, kondisi bayi terbungkus kain dan diletakkan dalam sebuah kardus. Dalam kardus tersebut juga terdapat perlengkapan bayi, botol susu serta sepucuk surat yang diduga dari ibu si bayi malang tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge