0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Novotel dan Ibis Hadirkan Menu Baru Desember

PR Executive Novotel-Ibis, Tiwik Widowati saat melihatkan menu baru (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Hotel berbintang di Kota Solo, Novotel dan Ibis kembali manjakan para tamu dengan menghadirkan menu baru di penghujung tahun 2015. Menyajikan menu campuran antara western dan tradisional, hadirnya berbagai menu tersebut diharapkan bisa mendongkrak pendapatan hotel.

“Ada tiga menu istimewa selama bulan Desember ini, di antaranya adalah fish roll petite ratatoullie cream saffron, rendang menthok dan cu-chu puff,” ujar Sous Chef  Novotel, Khosim kepada wartawan, Senin (30/11).

Dijelaskan, menu fish roll petite ratatoullie cream saffron dalah masakan khas Perancis yang terbuat dari ikan dori yang masak dengan menggunakan saus krim saffron lalu disajikan dengan kentang dan sayuran ala Italia.

“Kita sengaja menggunakan ikan Dori, karena selain tekstur dagingnya yang lembut, manfaat lainnya juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi serta menjaga kesehatan kulit,” jelasnya.

Sementara untuk menu Rendang Menthok, menurutnya secara bumbu yang digunakan tidak jauh berbeda dengan olahan rendang pada umumnya. Hanya saja daging yang digunakan dari Menthok (salah satu jenis unggas) dan disajikan dengan nasi dari beras merah serta sayuran. Sehingga rasanya sangat menggugah selera bagi yang mencicipinya.

“Untuk melengkapi menu yang sudah ada kita juga menyajikan cu-chu puff yaitu roti puff manis dengan balutan topping choco chip, keju serta meyses. Ditambah dengan minuman segar oreo de coffee,” ungkapnya.

Sementara itu, Chef Ibis Solo, Setiyarto dalam kesempatan yang sama menyampaikan, jika dipenghunjung tahun 2015 ini, pihaknya menghadirkan menu parahiyangan manggo rice dan coco pinky.

“Parahiyangan manggo rice adalah salah satu menu khas Thailand. Menu terbuat dari nasi gurih rasa mangga dipadukan dengan potongan ayam serta disajikan dengan irisan buah mangga, selada segar, bawang merah dan mentimun,” terangnya.

Sedangkan untuk coco pinky adalah minuman kesehatan yang diracik dari bahan strawberry, semangka dicampur dengan susu serta sirup coco pandan sebagai pemanisnya.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge