0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pimpinan Baru KPK Diumumkan 16 Desember

Gedung KPK (merdeka.com)

Timlo.net — Komisi III DPR telah menetapkan jadwal fit and proper test calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 14-16 Desember mendatang. Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menyatakan pada hari terakhir pelaksanaan fit and proper test pada 16 Desember, pihaknya langsung akan mengumumkan lima pimpinan lembaga antirasuah yang baru.

“Tanggal 16 Desember kita sudah punya pimpinan KPK yang baru,” kata Benny usai mengikuti rapat tertutup Komisi III DPR, Senin (30/11).

Benny menjelaskan pada tanggal 2-4 Desember pihaknya akan mengumumkan secara resmi delapan calon pimpinan KPK melalui media massa.Sementara, pada tanggal 4 sampai 6 Desember, pihaknya meminta seluruh calon pimpinan KPK untuk membuat makalah.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menuturkan, pengambilan keputusan jadwal fit and proper test dalam rapat pleno yang digelar secara tertutup itu nyaris tanpa perdebatan. Semua fraksi sepakat menindaklanjuti buah kerja keras pansel secara bulat.

“Di komisi III itu, putusannya bulat,” kata Desmond.

Sementara itu, terkait tidak adanya unsur Jaksa dalam delapan calon pimpinan KPK yang sempat dipermasalahkan oleh pihaknya itu, Desmond menyatakan akan dijadikan bahan pertanyaan dalam fit and proper test.

“Ya itu nanti di fit and proper test, apa mereka nanti paham tentang menuntut, mendakwa,” paparnya.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge