0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NPC Indonesia Berharap Potensi Tiga Cabor Baru

Menpora Imam Nahrawi menyalami atlet-atlet NPC Indonesia, sebelum bertolak ke APG 2015 Singapura (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kontingen National Paralympic Commite (NPC) bertolak ke Singapura dari Bandara Adi Soemarmo, Senin (30/11) siang. Sebanyak 250 lebih atlet beserta tim pelatih, ofisial, serta pengurus, terbang dengan menggunakan pesawat khusus.

Berstatus juara bertahan usai menjadi yang terbanyak mengumpulkan medali saat APG Myanmar 2013, membuat kontingen Indonesia mengusung misi target mempertahankan gelar dalam ASEAN Para Games Singapura, 3-9 Desember besok.

Tiga cabang olahraga (cabor) baru bakal menjadi potensi Indonesia meraih banyak medali. Ketiga cabor baru itu adalah menembak, sepak bola seven a sides, serta goal ball yang diharapkan mampu menyumbang medali emas.

Apalagi beberapa nomor andalan Indonesia dihapus oleh panitia APG Singapura. Alhasil dari 3 cabor baru tersebut bisa menjadi ’pengganti’ potensi medali yang hilang.

“Kami menyayangkan beberapa nomor yang berpotensi emas tidak dipertandingkan. Untuk itu tiga cabor itu kami harapkan mampu jadi pengganti. Terlebih untuk menembak dan sepak bola baru digelar saat ini,” ucap Presiden NPC Indonesia Senny Marbun di Bandara Adi Soemarmo, Senin (30/11).

Di cabor menembak, beberapa atlet penembak bisa menjadi penyumbang medali seperti Hanik Puji Astuti, Bolo Triyanto, serta Aris Haryadi mencapai poin 600 (per 60 butir peluru).

“Dua medali emas setidaknya bisa diperoleh dari cabor menembak. Berpedoman dari hasil uji coba terakhir, beberapa waktu lalu,” imbuh manajer tim menembak, Rio Suseno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge