0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juru Parkir Nekat Curi Motor Untuk Biaya Pengobatan

timlo.net/achmad khalik
Tersangka menunjukkan motor yang dicuri (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berdalih membutuhkan uang untuk biaya pengobatan, seorang Juru Parkir (Jukir) nekat melakukan aksi pencurian kendaraann bermotor (curanmor) di kawasan Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Sabtu (21/11) lalu. Tersangka Dayu Wira P (23) warga Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres menggasak motor jenis Suzuki Satria F saat pemilik kendaraan sedang bermain badminton di kawasan tersebut.

“Saat motor di parkir, motor korban dituntun tersangka. Mengetahui hal itu, seorang rekan korban langsung berteriak maling,” kata Kanitreskkrim Polsek Jebres, AKP Widodo mewakili Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, Senin (30/11) siang.

Informasi yang dihimpun, tersangka yang dikenal residivis ini tidak sekali itu saja melakukan aksi curanmor. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku pernah menggasak sebuah motor jenis Honda Supra X di kawasan Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo. Dalam aksinya, tersangka hanya berbekal kunci T yang telah ia modifikasi. Setelah berhasil melakukan aksinya, motor hasil curian itu dia jual dengan harga sekitar Rp 1 juta.

“Tersangka berulang kali melakukan aksi pencurian, namun bukan ranmor (kendaraan bermotor-red). Karena kami (polisi) merasa kasihan dengan kondisi tersangka maka tidak diproses dan hanya berakhir damai. Tapi, ternyata lama-lama makin meningkat ke curanmor dan meresahkan warga,” terang Kanitreskrim.

Sementara, dari pengakuan tersangka mengaku bahwa uang hasil penjualan akan digunakan untuk biaya pengobatan dirinya yang menderita sakit pencernaan. Dirinya, selama ini menjalani perawatan lantaran tidak dapat buang air besar secara normal.

“Rencananya, untuk digunakan biaya pengobatan supaya saya bisa buang air besar lewat anus bukan dari saluran pembuangan kotoran di perut,” terang pria bertato ini.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 378 KUHP juncto 372 tentang pencurian dengan hukuman 4 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge