0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada, 72 Kaposkamling Apel di Mapolres Klaten

Apel Kaposkamling jelang Pilkada Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada), 72 kepala pos keamanan lingkungan (kaposkamling) mengikuti Apel di halaman Mapolres Klaten, Senin (30/11). Hal itu untuk meningktakan komitmen dalam rangka memantapkan sistem keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kondisi di masyarakat dinamis. Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional,” kata Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo.

Dijelaskan, kesiapan petugas Kamling dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa perlu dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan situasi setiap desa yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Klaten.

Disamping itu, Apel tersebut merupakan salah satu momen yang sangat penting. Pasalnya, pada tanggal 9 Desember mendatang bakal berlangsung pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Klaten.

“Tumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan serta daya tangkap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” pesan Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge