0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembajakan Nomor Ponsel, Setyo Sukarno : Ini Upaya Merebut Suara

Setyo Sukarno (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pembajakan nomor telepon pribadi tim sukses paslon Jos, dinilai sebagai langkah manuver politik. Dengan penyebaran pesan singkat palsu tersebut, dapat menimbulkan citra buruk. Selain itu, pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut berkeinginan mencuri suara.

“Sampai saat ini, kami belum tahu siapa pelakunya. Walaupun dipesan itu tertulis nomor telepon kami, tapi saya harap masyarakat yakin kalau itu bukan dari kami,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Jos, Setyo Sukarno, Senin (30/11).

Menurutnya, tujuan dari penyebaran pesan palsu itu sudah jelas, yaitu untuk merebut massa. Isi pesan palsu itu intinya meminta penerima pesan untuk mengambil sembako dan uang Rp 50.000. Lokasi pengambilan sembako dan uang salah satunya di rumahnya. Padahal, apa yang tertulis di sms tersebut tidak ada.

“Dengan adanya sms itu, target mereka adalah akhirnya masyarakat akan kecewa dan berfikir untuk meninggalkan kami karena merasa dibohongi atau diancam,” jelasnya.

Dikatakan, untuk mengantisipasi persoalan yang lebih parah, pihaknya pun telah mengimbau kepada para sukarelawan di semua daerah untuk meredam isu sembako dan ancaman.

Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP David Manurung, mengatakan saat ini pihaknya telah menerima laporan tersebut. Sejauh ini pihaknya masih mendalami kasus itu.

“Kita masih lakukan penyelidikan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge