0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Kampanye Terbuka, Boyolali Siaga

Ketua KPU Boyolali, Siswadi Saptoharjono (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Menjelang pelaksanaan kampanye terbuka dua pasangan calon (Paslon) Pilkada Boyolali, KPU mulai melakukan antisipasi guna menghindari gesekan antar pendukung. Kampanye terbuka akan digelar tanggal 4 dan 5 Desember mendatang. Saat ini kedua Paslon sudah mengajukan ijin kampanye.

“Ijin sudah masuk, lokasi dimana dan berapa simpatisan yang akan dikerahkan ada dalam pengajuan ijin,” kata Ketua KPU Boyolali, Siswadi Saptoharjono, Senin (30/11).

Dibeberkan, untuk Paslon nomer 1, Seno Samudro-Said Hidayat, kampanye terbuka akan digelar di Lapangan Pandanaran, Sonolayu, pada Jumat (4/12)  dengan mengerahkan 10 ribu simpatisan. Sedangkan, Paslon nomer 2, Agus Purmanto-Sugiyarto, kampanye akan digelar di Lapangan Teras pada Sabtu (5/12) dengan mengerahkan massa 19 ribu simpatisan.

“Kita himbau masing-masing Paslon bisa kendalikan pendukungnya, biar tidak terjadi kericuhan,” tambah Siswadi.

Sesuai aturan dalam PKPU, massa kampanye dilarang untuk arak-arakan menggunakan kendaraan bermotor, mesti menghormati waktu ibadah, dan pelaksanaan kampanye dibatasi dari pukul 09.00 pagi hingga 18.00 petang. Kampanye juga dilarang keras melibatkan anak-anak yang belum mempunyai hak pilih.

“Situasi kampanye agar tetap kondusif,” ujar Siswadi.

Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 1, Slamet Paryanto menyatakan, saat ini terus melakukan berbagai persiapan secara internal. Selain itu, juga berkoordinasi agar mobilisasi massa kampanye berlangsung tertib dan simpatik. Pihaknya juga terus mewanti-wanti pendukungnya agar menghindari dan tak terpancing provokasi agar situasi Pilkada tetap kondusif.

“Jika tidak simpatik maka bukan pendukung kami,” ujar Paryanto.

Di sisi lain, Sekretaris tim pemenangan nomor urut 2, Rohmad Juanedi mengatakan pihaknya terus melakukan pematangan konsep kampanye terbuka yang direncanakan akan dihadiri juru kampanye nasional.

“Gerindra mengupayakan agar Pak Prabowo Subianto (Ketua Umum Gerindra) bisa hadir dalam kampanye nanti,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge