0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atap Kelas Bolong, Siswa TK Belajar di Luar

dok.timlo.net/nanin
Siswa TK Indah Sari 2 Kembangsari,Musuk,terpaksa belajar di luar menyusul atap kelas akibat diterjang angin puting beliung (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Sari Indah 2, Desa Kembangsar, Musuk, Boyolali terpaksa belajar di luar. Menyusul atap ruang kelas mereka rusak akibat diterjang angin putting beliung. Anak-anakpun menjadi tidak nyaman belajar karena kepanasan.

“Terpaksa belajar di luar, kalau di kelas, takut nanti puing-puingnya jatuh menimpa anak-anak,” kata Kepala Sekolah TK Sari Indah 2, Partini, Senin (30/11).

Diakui Partini, kegiatan belajar mengajar di luar kelas sangat tidak efektif dan anak-anak didiknya juga tidak nyaman. Selain kepanasan, suasana di luar juga berdebu. Sehingga dikhawatirkan akan menganggu kesehatan anak didiknya. Pihaknya sudah melaporkan kerusakan ruang kelas akibat putting beliung kepada kantor UPTD Dikdas LS Kecamatan Musuk.

“Tadi Pak Kepala (UPTD Dikdas Musuk) mau bantu mencarikan bantuan untuk memperbaiki atap yang rusak,” tambahnya.

Salah satu guru, Sri Waliadi berharap atap yang rusak segera diperbaiki. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali efektif. Saat ini, kebetulan pihaknya mendapat bantuan satu ruangan milik SDN Kembangsari,yang kebetulan berdampingan. Jumlah murid TK Sari Indah 2 sendiri sebanyak 35 anak.

“Kasihan anak-anak kalau belajar harus kepanasan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge