0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Daftar Kekayaan Cabup dan Cawabup Wonogiri

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memberikan salinan daftar harta kekayaan (LHKPN) dua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Wonogiri, yakni Hamid Noor Yassin-Wawan Setya Nurgraha dan Joko Sutopo-Edy Santosa. LHKPN kedua Paslon resmi dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri.

“Tujuan laporan harta kekayaan tersebut adalah untuk transparansi, dimulai sejak sebelum menjadi pejabat publik,” jelas Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, Senin (30/11).

Berdasarkan salinan KPK, total kekayaan Hamid sebesar Rp 4.495.724.792 tanpa hutan, sedangkan kekayaan Wawan mencapai Rp 331.441.866 dan hutang Rp 67.044.134. Joko Sutopo memiliki total kekayaan Rp 5.280.244.700 tanpa hutang, dan Edy Santosa mengantongi kekayaan Rp 267.699.847 dan hutan Rp 43.033.608.

Anggota Komisioner KPU Wonogiri, Joko Wuryanto mengatakan, batas waktu untuk mengajukan rencana rapat umum sudah berakhir. Sedang aturan pengajuan rapat umum adalah tujuh hari sebelum akhir masa kampanye. Dalam Pilkada Wonogiri 2015, masa kampanye berakhir tanggal 5 Desember mendatang.

“Tapi hingga batas waktu yang telah ditentukan berakhir, ternyata tidak ada satupun dari Paslon yang mengajukan rencana rapat umum,” ujarnya.

Menghadapi segera berakhirnya masa kampanye, pihaknya mengimbau kepada kedua tim Paslon untuk terus menjaga kondisivitas suasana. Salah satunya dengan menurunkan media sosialisasi seperti stiker, dan lainnya. Juga dengan menutup akun resmi di media sosial.

“Itu artinya kedua paslon lebih fokus pada model kampanye lainnya, seperti tatap muka langsung, pasar murah, atau bakti sosial,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge