0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Dortmund Benamkan Stuttgart 4-1

dok.timlo.net/gg
Skuad Borussia Dortmund (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sempat seret kemenangan dan tersendat menempel Bayern Muenchen, Borussia Dortmund kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Bundesliga. Die Borussien membenamkan Vfl Stuttgart 4-1 di Signal Iduna Parka, Minggu (29/11) malam.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Dortmund sudah unggul 1-0 atas Stuttgart lewat gol Gonzalo Castro. Berawal dari aksi tendangan datar Henrikh Mkhitaryan yang masih bisa diblok kiper Stuttgart, Przemyslaw Tyton, namun bola rebound langsung disambar Castro dengan sundulan.

Enam belas menit kemudian, Dortmund menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Pierre-Emerick Aumabeyang. Kali ini, Castro yang menjadi penyumbang assist-nya. Castro membelokkan bola dengan tumitnya dan Aubameyang menyelesaikan serangan dengan sepakan lob kaki kanan.

Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-40, Stuttgart memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Daniel Didavi. Gol bermula dari operan datar Filip Kostic dari sisi kiri. Didavi, yang berada di tiang jauh, langsung menyelesaikannya dengan sepakan datar.

Di babak kedua, mendapatkan sejumlah peluang. Salah satunya via sepakan Aubameyang dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih menyamping. Sepakan Ilkay Guendogan dari luar kotak penalti juga belum menemui hasil lantaran mengarah tepat kepada Tyton.

Dortmund baru memperbesar keunggulan pada menit ke-65 ketika sebuah umpan dari sisi kiri mengenai kaki bek Stuttgart, Georg Niedermeier. Sontekan Abumeyang dipotong Niedermeler dan menjebol gawangnya sendiri. Skor akhir kemenangan 4-1 bertahan untuk Dortmund.

Hasil ini membuat Dortmund tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 32, tertinggal delapan angka di belakang Bayern Munich dan unggul delapan poin atas VfL Wolfsburg.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge