0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS dan RMA Tandatangani MoU Pengembangan Produk

dok.timlo.net/tyo eka
UNS dan RMA tandatangani MoU pengembangan produk (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) dan PT Rekadaya Multi Adiprima (RMA) menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) Pengembangan Produk Pengendalian Bising Berbasis Felto/Nonwovens dan Kesepakatan Pendirian Konsorsium Penguatan Inovasi Industri Kecil Menengah (IKM), di Rektorat UNS, Solo, Senin (30/11).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi dengan Presiden Komisaris PT RMA Mohammad Faried, disaksikan Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Dr Ir Busharmaidi MS, Astra Mitra Ventura Jefri R Sirait, Perkumpulan Industri Kecil-Menengah Komponen Otomotif Indonesia (PIKKO) Rosalina Faried.

Ravik mengatakan, keduanya bersepakatan untuk melakukan segala ragam kegiatan dan upaya yang sah dalam rangka mempercepat alih teknologi dan inovasi hasil riset.

“Untuk memperkuat daya saing ekonomi nasional melalui proses manufaktur dan bisnis,” jelasnya.

Dalam hal ini, kata Ravik, UNS menyediakan dan memberikan akses bagi pemanfaatan kepakatan dan fasilitas riset yang dimilikinya, bagi pelaksanaan kegiatan riset dan pengembangan bersama.

“Lingkup kegiatan riset dan pengembangan yang disepakati tidak terbatas pada pihak akustik,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge