0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebun Bunga Amarilis Dapat Sumbangan dari Pengunjung

Bunga AMARYLLIS. ©facebook.com/novianto setiawan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kebun bunga Amarilis milik Sukadi yang ramai dibicarakan di media sosial rupanya mendatangkan berkah bagi sang pemilik. Dalam sehari kebun Amarilis bisa menghasilkan Rp 5 juta dari sumbangan pengunjung yang datang.

Sukadi mengatakan, sebenarnya dia tidak meminta biaya bagi pengunjung. Dia hanya menyediakan kardus untuk sumbangan sukarela di pinggir kebun.

“Rata-rata sekitar Rp 2 juta per hari. Tapi kemarin pas hari Jumat dapat Rp 5 juta. Padahal saya nggak minta berapa per orang, hanya sumbangan sukarela saja,” katanya pada merdeka.com, Minggu (29/11).

Animo pengunjung untuk datang tidak surut, meski kondisi kebun sudah rusak akibat ulah tidak bertanggungjawab dari beberapa pengunjung. Banyak amarilis yang layu dan terinjak pengunjung saat berfoto tanpa melihat sekitarnya.

“Masih banyak kok yang datang. Saya tidak masalah, ke depan saya tata supaya orang berkunjung bisa tidak merusak,” ujarnya.

Sejauh ini pihak Pemerintah Kecamatan Patuk, Gunungkidul, DIY sendiri sudah berencana untuk membantu Sukadi untuk membuat design taman bunga Amarilis yang memungkinkan pengunjung bisa berjalan di tengah kebun tanpa merusak tanaman.

“Saya dengar kecamatan mau membantu. Tentu saya senang jika ada respon positif dari pemerintah,” tandasnya.¬†[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge