0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayat Membusuk Gegerkan Tawangmangu

dok.timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) TKP penemuan mayat di Karangpandan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Penemuan mayat tanpa identitas menggemparkan warga warga Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Senin (30/11) pagi. Kondisi mayat sudah sulit dikenali karena sudah rusak dan membusuk. Diperkirakan korban sudah meninggal lebih dari 7 hari.

” Saat ditemukan, tak ditemukan identitas pada mayat tersebut. Ciri-ciri khusus juga sulit didapatkan karena sudah membusuk dan sulit dikenali,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto yang dihubungi, Senin (31/11).

Kapolsek menjelaskan, mayat pertama kali ditemukan oleh warga Blumbang RT 05/ RW 03 bernama Sugiyanto (40) dan Purnomo (42), Senin (31/11) pagi. Saat itu Sugiyanto dan Purnomo yang bermaksud mencari rumput. Saat tiba di sekitar hutan RPH petak 30, kedua saksi mencium bau busuk.

“Setelah dicari sumber bau, ternyata ada sesosok mayat yang sudah membusuk. Kemudian kedua saksi melaporkan ke polisi,” kata AKP Riyanto.

AKP Riyanto menambahkan, mayat tanpa identitas ini diduga bukan asli warga Blumbang, Tawangmangu dan berumur sekitar 70 tahun. Saat ditemukan kondisi mayat sudah hancur akibat pembusukan dan guyuran hujan yang terjadi di daerah tersebut.

“Korban sudah kami bawa ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk diperiksa. Menurut keterangan dokter, korban meninggal sudah sekitar 7 hari,” jelasnya.

Untuk Riyanto saat ini pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui identitas korban. Selain itu pihaknya juga memberikan pengumuman kepada masyarakat jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya

“Kami terus woro-woro pada warga, siapa yang kehilangan keluarganya,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge