0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen

Amien Rais: Pilih Bupati dari Kader Muhammadiyah

dok.timlo.net/agung widodo
Amien Rais bersama Agus Fatchur Rahman dan Djoko Suprapto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mantan Ketua MPR sekaligus tokoh Muhammadiyah, Amien Rais menyatakan, memilih pemimpin dalam sebuah pesta demokrasi adalah hak warga negara. Muhammadiyah tetap akan memberikan suaranya dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Hal itu dikatakan Amien di hadapan ribuan warga saat meresmikan Gedung SMP Muhammadiyah 1 dan Gedung TK & SMP Birul Walidain Sragen, Sabtu (28/11).

“Tapi Muhammadiyah kalau melihat calon bupati yang tidak ramah terhadap dakwah Islam, kurang simpati terhadap pendidikan ya tentu nggak usah dipilih,” kata Amien.

Amien menegaskan, Pilkada bagi warga Muhammadiyah adalah sebagai suatu kewajiban kewarganegaraan dan keagamaan. Karena membangun sukses dunia dan akherat itu suatu perintah agama.

Secara khusus Amien menyatakan, agar dalam Pilkada mendatang, warga Muhammadiyah di Sragen memilih kader Muhammadiyah terbaik untuk dpilih menjadi pemimpin. Menurutnya, Agus Fatchur Rahman adalah kader terbaik Muhammadiyah yang dimiliki Sragen. Apalagi selama menjadi bupati, Sragen mendapatkan juara kedua tingkat Asia Pasific dalam penanggulangan kemiskinan.

“Makannya layak untuk dipilih. Saya arahkan warga Muhammadiyah di Sragen untuk pilih dia (Agus),” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge