0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Pelindo, RJ Lino kembali Diperiksa Bareskrim

dok.merdeka.com
RJ Lino (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Penyidik Bareskrim Mabes Polri kembali melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Utama Pelindo II Richard Joost Lino (RJ Lino). Dia akan dimintai keterangan seputar kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di Pelindo II.

Tiba di Bareskrim, Lino yang hadir mengenakan kemeja putih dibalut jas warna hitam menutup mulut rapat-rapat. Dia menolak berkomentar terkait pemeriksaannya. Dia langsung bergegas masuk ke ruang Bareskrim.

Pemeriksaan hari ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya Lino mangkir pada pemeriksaan 25 November 2015. Lino mangkir dengan alasan ada kegiatan dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Diketahui, dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di pelabuhan Pelindo pada tahun 2012 yang menghabiskan biaya sekitar Rp 45 miliar ini menyeruak setelah Dit Tipideksus menemukan proses pengadaan mobile crane menyalahi prosedur yakni penunjukan langsung pemenang tender.

Pelindo juga diduga tidak menggunakan analisa kebutuhan barang hingga mengakibatkan 10 mobile crane yang diterima sejak 2013 mangkrak di Pelabuhan Tanjung Priok. Selain memintai keterangan, penyidik juga mendatangi 8 pelabuhan yang seharusnya menerima mobile crane tersebut.

Dimana hasilnya, penyidik menilai pengadaan mobile crane melibatkan Guangshi Narasi Century Equipment Co.Ltd dengan menggunakan anggaran Pelindo II tahun 2012 itu sebenarnya tidak mendesak. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge