0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiap Bulan, di Jakarta Terjadi 3.000 Kejahatan

Pembunuh Deudeuh jalani rekonstruksi. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tingkat kriminalitas di ibu kota semakin tinggi. Data yang dilansir Polda Metro Jaya menyebutkan, setiap bulan setidaknya terjadi 3.000 kejahatan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Setiap hari berarti ada ratusan tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti di Jakarta, Minggu (29/11).

Krishna menuturkan, tindak pidana yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya beragam. Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan jalanan, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

Dia tidak menampik, DKI Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi, bisnis dan pemerintahan tidak akan bisa lepas dari aksi kejahatan. Untuk itu, peran masyarakat sangat diharapkan untuk menekan maupun mencegah aksi kejahatan.

Krishna menegaskan, aparat kepolisian tetap ada barisan terdepan, namun masyarakat dapat turut serta mengantisipasi aksi kejahatan.

Pihak Polda Metro Jaya mengampanyekan slogan “Turn Back Crime” agar masyarakat mengenal pencegahan aksi kejahatan. Slogan ini mengingatkan masyarakat terhadap keberadaan kepolisian ketika terjadi kejahatan. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge