0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panglima TNI: PNS Harus Tingkatkan Pelayanan Publik

Upacara HUT Korpri di Mabes TNI AU (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berpesan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan TNI untuk meningkatkan pelayanan publik di tiap daerah. Hal itu ia ungkapkan saat memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-44.

“Kepada Segenap Keluarga Besar Korpri di seluruh tanah air dan dimana pun Saudara-saudara berada. Baik yang menjalankan tugasnya di kota-kota besar, di desa-desa, di seluruh pelosok Tanah Air, hingga yang bertugas melayani masyarakat di daerah pedalaman, pulau terdepan maupun di kawasan perbatasan, demikian juga yang saat ini sedang menjalankan tugasnya di luar negeri,” ujar Jenderal Gatot dalam sambutan amanat Presiden Joko Widodo di Mabes TNI AU, Jakarta, Senin (30/11).

Gatot mengaku bangga dengan Korpri yang terus melayani masyarakat. Korpri juga terus meningkatkan kinerja serta masyarakat saat ini mengharapkan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar.

“Empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat. Namun saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Memang tidak mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus-menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat,” ujarnya.

“Karenanya, saudara-saudara sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara sanggup untuk melaksanakannya,” imbuh dia.

Lanjut dia, pemerintah sudah melakukan banyak hal antara lain, mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis ekonomi produksi. Selain itu, pemerintah mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan, serta mendorong pembangunan yang lebih merata di luar pulau Jawa.

“Pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan, bandar udara, penyeberangan perintis, tol laut dan lain sebagainya terus kita pacu. Demikian juga upaya mewujudkan swasembada pangan melalui pembangunan bendungan baru, penyediaan teknologi, pendampingan pertanian, pembangunan jaringan irigasi teknis dan pencetakan sawah baru, terus kita kerjakan tanpa lelah. Sementara itu kita juga tidak pernah berhenti memperhatikan penegakkan hukum, termasuk penegakkan hukum di bidang lingkungan hidup dan kehutanan,” tegasnya.

“Kita juga bekerja keras untuk menggerakkan pembangunan pedesaan melalui alokasi dana desa, pembangunan perumahan, peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan, serta peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan. Dan yang tidak kalah penting, Pemerintah juga terus mendorong pembangunan karakter bangsa,” sambung dia.

Pantauan merdeka.com di lokasi, ratusan pegawai negeri sipil menampilkan tarian dan pasukan baris-berbaris. Sementara pejabat yang datang, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Agus Supriatna dan pejabat Mabes TNI. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge